Mulut Kering di Malam Hari

Written By akademi la masia on Selasa, 28 Februari 2012 | 05.33

mulut kering di malam hari

Mulut Kering di Malam Hari

Mulut kering di malam hari merupakan masalah umum, yang dirasakan sejumlah besar orang di dunia. Kelangkaan air liur menyebabkan mulut menjadi kering terutama pada jam-jam malam. Ini adalah in-aktivasi kelenjar air liur di mulut, yang mengurangi sebagian besar air liur. Seseorang yang menderita mulut kering, ketika di malam hari, lidah terasa kering, kaku, merah dan bengkak, merasa sangat haus. Tapi meskipun banyak minum air, mulut tetap berasa kering.
Gejala Mulut Kering di Malam Hari
Disebabkan karena kurangnya air liur, kekeringan pada mulut dengan gejala iritasi, seperti bau mulut, bibir pecah-pecah, kerusakan gigi, dan penyakit gusi. Orang yang terkena dengan mulut kering pada malam hari merasakan rasa asam dan menderita kesulitan dalam menikmati makanan yang mereka kasih banyak.
Penyebab Mulut Kering di Malam Hari
Salah satu penyebab utama mulut kering di malam hari adalah sedikit produksi air liur. Tapi beberapa kondisi lain juga bertanggung jawab atas kekeringan mulut, antara lain:
Berlebihan merokok.
Mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi dan teh.
Minuman beralkohol.
Menderita penyakit, seperti Alzheimer, diabetes, anemia, HIV / AIDS, rheumatoid arthritis, penyakit Parkinson, dll
Minum obat kemoterapi bagi pasien, yang menderita kanker. Obat kemoterapi mempengaruhi kelenjar air liur, sehingga menghilangkan produksi air liur mulut secara alami.
Obat-obatan preskriptif, untuk mengobati beberapa penyakit, seperti diare, asma, dan dingin, juga mempengaruhi seseorang dengan masalah kekeringan pada mulut. Obat OTC seperti antidepresan, dekongestan, antihistamin, relaksan otot dan obat penghilang rasa sakit juga mempengaruhi mulut dengan kekeringan.
Kehamilan .
Penuaan.
Kerusakan saraf.
Dehidrasi, disebabkan karena muntah, diare, dan gagal ginjal, adalah kondisi umum dari mulut kering, yang mempengaruhi masyarakat luas.
Pengobatan untuk Mulut Kering di Malam Hari
Minum air putih sebanyak mungkin, terlebih sebelum tidur.
Makan makanan bergizi.
Gunakan pasta gigi yang khusus untuk mengatasi kekeringan pada mulut di malam hari.
Oleskan minyak vitamin E di seluruh mulut.
Kunyah permen karet untuk merangsang air liur keluar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik