Info Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012

Written By akademi la masia on Selasa, 28 Februari 2012 | 05.23

Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 kalau tidak ada perubahan lagi, tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan UKA. Menurut informasi terakhir dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) propinsi Jawa Timur, semula direncanakan ada empat hal yang dijadikan materi ujian awal sertifikasi guru 2012, yaitu pedagogi, ketrampilan, kompetensi bidang studi dan kepribadian, sekarang UKA hanya berkisar  pada dua materi yaitu tes pedagogi dan tes akademik berupa pilihan ganda.
Tes Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 Akademik hanya diuji perihal ilmu dasar bidang studi. Misalkan materi soal bidang studi matematika untuk guru SMP dan SMA yang diberikan tidak jauh berbeda, sebab masing-masing guru tersebut dilihat dari sarjana matematikanya. Ini berlaku juga pada bidang studi lain. Untuk guru SD, tes kompetensi akademik yang akan diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Kewarganegaraan, Matematika, IPA dan IPS berupa kemampuan dasar saja.
Tes Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 Pedagogi untuk semua guru yang berkaitan dengan kemampuan dalam melaksanakan dan mengaplikasikan semua metode dan strategi pembelajaran yang lebih dikenal dengan proses PAIKEM yaitu pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

Persiapan Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012


Kuota Sertifikasi Guru 2012:
Dari seluruh peserta nasional 300.000, seperenam guru 50.000 dengan nilai terendah bakal dicoret (tidak lulus) Ini merupakan kebijakan Nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Materi Sertifikasi Guru 2012:
Pedagogi kemampuan mengajar dengan prinsip PAIKEM dan Akademik kemampuan ilmu dasar dari mata pelajaran.
 
Jadwal Sertifikasi Guru 2012
Pelaksanaan: 25 Februari 2012 pukul 08.00
Susulan: 29 Februari 2012
Pengumuman: Pertengahan Maret 2012
 
Yang perlu diperhatikan saat Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 :
Peserta Sertifikasi Guru 2012 harus membawa identitas diri saat mengikuti UKA. Pengawas berhak menolak peserta yang tidak dapat menujukkan kartu identitas. Apabila tidak dapat mengikuti waktu UKA, akan diberi kesempatan UKA susulan 29 februari 2012 dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan.
Semoga informasi Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 yang berasal dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) propinsi Jawa Timur di Surabaya ini dapat berguna untuk calon peserta sertifikasi guru 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik